Kamis, 31 Juli 2014

News / Regional

Kecelakaan

Siswa SD Tenggelam Ditemukan Tewas

Minggu, 28 April 2013 | 19:53 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan siswa Sekolah Dasar (SD) Nomor 03 Padang yang tenggelam dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Padang, persis di depan Restoran Nelayan, Minggu (28/4/2013), sekitar pukul 11.00 WIB.

"Siswa SD Negeri 03 Padang yang ditemukan Tim SAR gabungan itu atas nama Tio Mahendra (13), kelas 6 dan beralamatkan di Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Padang, Budi Erwanto, di Padang, Minggu.

Menurut dia, Tim SAR bersama warga setempat menemukan korban tenggelam ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari bibir pantai Pantai Padang. "Saat ditemukan tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban, Tim SAR langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum M. Djamil Padang untuk dilakukan visum," ujarnya.

Jenazah korban berada di kamar mayat rumah sakit. "Tim SAR telah memberitahukan pihak keluarga korban untuk segera menjemput jenazah korban tenggelam di kamar mayat RSUP M.Djamil Padang," jelas Budi Erwanto.

Dia mengatakan, peristiwa berawal saat korban sesudah sholat subuh dan belajar mengaji bersama temannya pada Minggu (28/4/2013) sekitar pukul 07.00 WIB, pergi bermain ke Pantai Padang. "Saat bermain tersebut, korban meninggalkan sandal jepit di bibir pantai, tanpa di sadari tiba-tiba ombak besar datang menghanyutkan sandal jepit," katanya

Korban, ketika mengetahui sendal jepit hanyut di bawa ombak, lanjut Budhi Erwanto, berusaha mengejar sendal jepit yang dibawa ombak. "Korban diduga tidak bisa berenang, sehingga terseret dibawa ombak besar bersama sendal jepit ke tengah laut," katanya.

Menurut Budi, teman korban yang mengetahui Tio Mahendara dibawa ombak, memberitahukan kepada warga yang berada di Pantai Padang yang sedang berolahraga pada pagi hari. Namun, warga yang berusaha memberi pertolongan tidak berhasil menemukan korban yang terseret ombak di Pantai Padang.

Damkar dan BPBD Padang yang mendapatkan laporan ada korban tenggelam di Pantai Padang, menurunkan 20 orang personel dan dua unit perahu karet ke lokasi kejadian. "Sekitar empat jam setelah kejadian, korban berhasil ditemukan sekitar 500 meter dari bibir pantai dalam kondisi meninggal dunia," kata Budi.



Sumber: Antara

 


Editor : Agus Mulyadi