Jumat, 18 April 2014

News / Regional

Gadis-gadis Cantik Relawan Ganjar Pranowo Bagikan Bunga

Minggu, 28 April 2013 | 18:55 WIB

Baca juga

SEMARANG, KOMPAS.com - Mengenakan baju putih, puluhan gadis yang sebagian besar mahasiswi ini membagikan bunga dan stiker pada masyarakat di kawasan Simpanglima Semarang, Minggu (28/4/2013).

Mereka menyatakan diri sebagai relawan calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Heru Sudjatmoko.

"Kami anak-anak muda yang menamakan diri Srikandi Garuda dan menjadi relawan untuk pemenangan calon gubernur Ganjar Pranowo," ujar koordinator aksi Cindy Tachibana.

Sebagai anak muda yang punya pilihan, ia mengaku tidak akan diam saja dalam memilih pemimpinnya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi diselenggarakannya pemilihan gubernur pada Mei mendatang.

"Kebetulan kami ini memiliki pilihan yang sama yakni pasangan Ganjar-Heru, sehingga kami bersama-sama melakukan kegiatan ini. Kami anak muda tidak mau hanya diam dan nonton saja tapi setidaknya melakukan aksi," jelasnya.

Pada kegiatan itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak lupa menentukan pilihan pada pilgub. Mereka mengenalkan sosok Ganjar sebagai sosok muda dengan tagline "Mboten ngapusi lan mboten korupsi" (tidak berbohong dan tidak korupsi).

Cindy menambahkan, setidaknya terdapat sekitar 100 muda-mudi di Semarang yang telah menjadi relawan Ganjar-Heru.

"Untuk di Jawa Tengah jumlahnya berapa belum tahu persis, tapi memang kami memiliki pilihan sama sehingga bergabung untuk melakukan berbagai kegiatan," katanya.

Pembagian bunga dan stiker bergambar pasangan calon nomor urut tiga itu mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat.

"Sosialisasi semacam ini bagus, saya jadi tahu siapa saja calonnya jadi bisa dipelajari dulu orangnya seperti apa sebelum nantinya dicoblos," ungkap Nugroho (31), warga Semarang Barat yang ditemui di kawasan Simpanglima.


Penulis: Kontributor Semarang, Puji Utami
Editor : Tri Wahono