Jumat, 25 April 2014

News / Regional

Lagi, Pemerkosaan Anak Terjadi di Lampung

Minggu, 28 April 2013 | 17:08 WIB

Baca juga

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Pemerkosaan anak di bawah umur kembali terjadi di Lampung. Polres Lampung Tengah menangkap empat pelaku pencabulan dan pemerkosaan terhadap seorang pelajar SMP di Terbanggi Besar.

Kepala Bagian Humas Polres Lampung Tengah, Ajun Komisaris (Pol) Indriyanto, melalui siaran persnya, Minggu (28/4/2013), mengatakan, keempat pelaku ditangkap Sabtu (27/4/2013). Keempatnya bernama Heri Purnomo (25), Indra Basuki (25), Alamsyah Hamsyari (23), dan Rahmat Triyono (22).  Mereka sehari-hari bekerja sebagai buruh dan tinggal di Kampung Poncowati, Terbanggi Besar.

Mereka diduga menyetubuhi pelajar perempuan kelas dua SMP berusia 15 tahun pada 1 April lalu. Sebelumnya, korban diajak Alamsyah main ke rumahnya pada siang hari itu. Lalu, keempatnya memperkosa korban bergiliran. Korban pun menderita trauma akibat kejadian ini. Para tersangka saat ini masih diperiksa dan ditahan oleh polisi selaku penyidik.

Sebelumnya, kasus pemerkosaan anak di bawah umur juga terjadi di Kabupaten Way Kanan. Bahkan, ironisnya, pelakunya adalah sejumlah PNS dan pegawai honorer di daerah itu. Pemerkosaan dilakukan pula di sebuah mushala di Kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Way Kanan.


Penulis: Yulvianus Harjono
Editor : Agus Mulyadi