Selasa, 22 Juli 2014

News / Regional

KENDAL

Ribuan Warga Doa Bersama bagi Siswa yang Ikut UN

Minggu, 28 April 2013 | 11:39 WIB

Berita terkait

KENDAL, KOMPAS.com — Masyarakat, pegawai Dinas Pendidikan, dan guru-guru di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menggelar doa bersama untuk siswa yang sudah mengikuti dan yang belum mengikuti ujian nasional di stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu (28/4/2013). Doa yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kendal Mustamsikin itu dilakukan sebelum pembukaan kegiatan jalan sehat massal yang digelar Dinas Pendidikan Kendal dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Dalam doa yang berlangsung khusyuk itu, Mustamsikin memohon kepada Allah swt agar semua siswa yang ikut ujian nasional lulus semua, dan Kabupaten Kendal bisa meraih ranking pertama nilai kelulusan di tingkat Jawa Tengah.

"Semoga Allah mengabulkan doa kita," ucap Mustamsikin di akhir doanya.

Dalam kesempatan itu, Mustamsikin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik Dinas Pendidikan, guru-guru dan orangtua murid yang telah membantu kelancaran ujian nasional ini. Sehingga, Kabupaten Kendal aman dari isu adanya kebocoran soal UN atau adanya soal yang tertukar atau rusak.

"Semoga UN sekolah dasar (SD) besok juga berjalan lancar," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono mengatakan bahwa jalan sehat diikuti oleh semua guru dan masyarakat. Jumlahnya sekitar 5.000 orang. Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini dilaksanakan secara gratis dan bagi peserta yang beruntung bisa mendapatkan door prize dari panitia.

"Tadi pak wakil bupati sudah mendoakan kita semua. Semoga semuanya bisa berjalan baik, sesuai harapan. Anak-anak yang ikut UN juga lulus semua," kata Muryono. Jalan sehat dibuka oleh Mustamsikin yang mewakili Bupati Widya Kandi Susanti yang tidak bisa hadir karena ada keperluan lain.


Penulis: Kontributor Kendal, Slamet Priyatin
Editor : Farid Assifa