Kamis, 23 Oktober 2014

News / Regional

Keluarga Berencana

Danrem: Semua Personel Dikerahkan Dukung BKKBN

Minggu, 28 April 2013 | 11:21 WIB

TERNATE, KOMPAS.com — Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Kosasih Azis, mengatakan, pihaknya telah mengerahkan semua personelnya untuk mendukung program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Provinsi Maluku Utara.

"Saya telah mengerahkan semua personel dari tingkat Babinsa hingga Koramil untuk menyukseskan seluruh program BKKBN di wilayah Malut," kata Kosasih, di Ternate, Minggu (28/4/2013).

Kosasih mengatakan, sebagai salah satu dukungan bagi BKKBN di Maluku Utara, TNI AD akan menggelar Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) secara nasional, yang bakal dipusatkan di Kabupaten Pulau Morotai.

Menurut dia, saat ini persiapannya semakin mantap. Rapat koordinasi bersama antara pihak TNI AD dan Pemkab Morotai telah menghasilkan sejumlah program untuk mendukung kegiatan tingkat nasional tersebut.

"Rapat koordinasi membicarakan mengenai hal-hal tekhnis dan untuk memastikan kesiapan TNI maupun Pemda sendiri seperti apa," kata Kosasih.

Untuk kesiapan pelaksanaan KB-Kes sendiri, pihak TNI AD akan melakukan koordinasi dengan pihak BKKBN maupun BKKBD, misalnya dari sisi penyiapan data-data seperti data Akseptor KB maupun jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan dimaksud.

Danrem saat ini tengah berkoordinasi dengan tim Mabes TNI AD mengenai persiapan kegiatan KB-Kes di Pulau Morotai dan TNI AD akan melakukan pengamanan teritorial dalam mendukung hajatan itu.

Sementara itu, Kepala Badan Kesejahteraan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Pulau Morotai, Suryani Antarani, ketika dikonfirmasi, menjelaskan, kegiatan KB-Kes ini dikoordinasi langsung oleh pihak TNI AD.

Peserta luar yang akan mengikuti kegiatan nanti terdiri dari dua utusan dari setiap provinsi. "Untuk tuan rumah sendiri diharapkan harus mempersiapkan secara matang, dan diharapkan masyarakat bisa bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan KB-Kes yang tidak lama bakal digelar," katanya.



Sumber: Antara

 


Editor : Agus Mulyadi