Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2013, 19:29 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Warga Desa Teba Timur, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, menermukan sesosok mayat pria penuh belatung di pinggir rawa, Jumat (26/4/2013) malam. Penemuan mayat itu membuat heboh warga setempat yang melewati lokasi penemuan mayat yang berada persis di jalur perlintasan jalan Trans Timor dari Kefamenanu ke Timor Leste.

Kapolres TTU Ajun Komisaris Besar I Gede Mega Suparwitha mengatakan, pria yang belum diketahui identitasnya itu diperkirakan sudah tewas sehari sebelum ditemukan. Saat ditemukan, kondisi mayat sudah berbau dan dipenuhi belatung. 

"Setelah mendapat informasi dari warga, sekitar pukul 22.30 WITA, kami langsung turun ke lokasi dan kami melihat kondisi mayat sudah dipenuhi belatung. Mayat lelaki itu ciri-cirinya kulit hitam, rambut keriting, dan tingginya sekitar 155 cm. Mayat itu bukan warga setempat karena tidak ada seorang warga yang mengenalinya," kata Suparwitha.

Hingga saat ini, polisi belum menyimpulkan penyebab tewasnya pria itu karena masih diotopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu. Berdasarkan penyelidikan sementara polisi, terdapat luka robek di bagian telinga dan sebagian besar wajah.

"Hasil otopsinya sampai saat ini belum disampaikan oleh dokter. Sekarang kami masih pikirkan cara untuk mengubur mayat ini dan tadi  sudah koordinasikan dengan Bupati TTU dan Bupati akan perintahkan Dinas Sosial untuk mengatur penguburannya," jelas Suparwitha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com