Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPP Golkar Usung Ibrahim dan Natsir di Pilkada Polman

Kompas.com - 27/04/2013, 19:21 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan pasangan Andi Ibrahim Masdar dan Natsir Rahmat sebagai pasangan  calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pilkada di daerah itu baru akan digelar pada 8 Oktober mendatang.

Golkar sebelum melakukan survei terhadap tiga pasangan calon demi mengetahui elektabilitas mereka. Dari tiga pasangan itu, yang punya tingkat elektabilitas tertinggi adalah pasangan Ibrahim dan Natsir. Surat keputusan DPP Partai Golkar bernomor R-460/GOLKAR/IV/2013 yang ditandatangani sekertaris umum Partai Golkar Fadel Muhammad pun menetapkan dan memutusakan Andi Ibrahim Masdar dan Natsir Rahmat sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Golkar.

 Sekertaris DPD Partai Golkar Polewali Mandar, Abubakar Kadir dalam jumpa pers di kantor DPD Golkar Polewali Mandar, Sabtu (27/4), menegaskan bahwa pasangan itu telah disurvei Partai Golkar. Dua pasangan lainnya dinilai tingkat elektabilitas atau keterpilihan lebih rendah.

"Kami optimis dengan pasangan yang diusung dan mendapat dukungan penuh DPP Partai Golkar," ujar Abubakar.

Rencananya pasangan yang menggunakan tagline AIM Benar (Andi Ibrahim bersama Natsir Rahmat) itu akan mendeklarasikan diri pada 6 Mei mendatang.

Sejumlah pasangan calon bupati dan wakil bupati lain telah mendeklarasikan diri melalaui partai mereka masing-masing. Yang sudah mendeklarasikan diri antara lain pasangan Muhammad Asri Anas dan Chuduriyah Sahabuddin dari PAN; Mujirin Yamin dan Hasan Bado yang diusung PKB, Hanura dan PPP; serta Nadjamuddin Ibrahim yang adalah wakil bupati saat ini berpasangan dengan  politisi muda Irfan kamil yang diusung Demokrat dan PDP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com