Kamis, 28 Agustus 2014

News / Regional

DPP Golkar Usung Ibrahim dan Natsir di Pilkada Polman

Sabtu, 27 April 2013 | 19:21 WIB

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan pasangan Andi Ibrahim Masdar dan Natsir Rahmat sebagai pasangan  calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pilkada di daerah itu baru akan digelar pada 8 Oktober mendatang.

Golkar sebelum melakukan survei terhadap tiga pasangan calon demi mengetahui elektabilitas mereka. Dari tiga pasangan itu, yang punya tingkat elektabilitas tertinggi adalah pasangan Ibrahim dan Natsir. Surat keputusan DPP Partai Golkar bernomor R-460/GOLKAR/IV/2013 yang ditandatangani sekertaris umum Partai Golkar Fadel Muhammad pun menetapkan dan memutusakan Andi Ibrahim Masdar dan Natsir Rahmat sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Golkar.

 Sekertaris DPD Partai Golkar Polewali Mandar, Abubakar Kadir dalam jumpa pers di kantor DPD Golkar Polewali Mandar, Sabtu (27/4), menegaskan bahwa pasangan itu telah disurvei Partai Golkar. Dua pasangan lainnya dinilai tingkat elektabilitas atau keterpilihan lebih rendah.

"Kami optimis dengan pasangan yang diusung dan mendapat dukungan penuh DPP Partai Golkar," ujar Abubakar.

Rencananya pasangan yang menggunakan tagline AIM Benar (Andi Ibrahim bersama Natsir Rahmat) itu akan mendeklarasikan diri pada 6 Mei mendatang.

Sejumlah pasangan calon bupati dan wakil bupati lain telah mendeklarasikan diri melalaui partai mereka masing-masing. Yang sudah mendeklarasikan diri antara lain pasangan Muhammad Asri Anas dan Chuduriyah Sahabuddin dari PAN; Mujirin Yamin dan Hasan Bado yang diusung PKB, Hanura dan PPP; serta Nadjamuddin Ibrahim yang adalah wakil bupati saat ini berpasangan dengan  politisi muda Irfan kamil yang diusung Demokrat dan PDP.


Penulis: Kontributor Polewali, Junaedi
Editor : Egidius Patnistik