Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Aceh Berdoa untuk Ustaz Jeffry

Kompas.com - 26/04/2013, 22:19 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Ratusan warga Kota Banda Aceh yang menghadiri dakwah umum shalat Jumat di Taman Sari membacakan surat Al-Fatihah untuk Ustaz Jeffry Al Buchori yang meninggal dunia di Jakarta, Jumat (26/4/2013) dini hari.

Doa untuk almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori yang akrab disapa Uje itu dipimpin Kiai Haji Ahmad Syeiqu Al-Hafizh yang juga pemimpin Pondok Pesantren Baiturrahman Cikeas, Bogor, Jawa Barat, saat menjadi penceramah perdana pada dakwah umum shalat Jumat di Taman Sari, Banda Aceh.

"Ustaz Jeffry merupakan penceramah muda yang tidak pernah berhenti menyiarkan ajaran Allah. Mari kita menadahkan tangan sambil membaca surat Al-Fatihah dan semoga beliau mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Kiai Haji Ahmad Syeiqu Al-Hafizh.

Dengan khusyuk, bahkan ada yang meneteskan air mata, warga membaca surat Al-Fatihah dan doa untuk Uje. Selain ratusan warga yang menghadiri dakwah umum di Taman Sari, jemaah shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman juga melaksanakan shalat gaib untuk ustaz yang berusia 40 tahun itu.    

Sebelum pelaksanaan shalat Jumat dimulai, panitia mengumumkan agar jemaah ikut mendoakan Uje dengan ikut melaksanakan shalat gaib.

Uje meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jumat pukul 02.00 WIB, akibat kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor. Jenazah Uje dimakamkan setelah shalat Jumat di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com