Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Tingkatkan Stok Solar di Jawa Tengah

Kompas.com - 26/04/2013, 17:46 WIB
P. Raditya Mahendra Yasa

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — PT Pertamina terus melakukan penambahan pasokan solar bersubsidi ke seluruh SPBU area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Jumat (26/4/2013).

Penambahan pasokan solar mencapai 8.600 kiloliter per hari atau sekitar 183 persen dari penyaluran normal sebesar 4.800 kiloliter.

Selain itu, penyaluran solar subsidi dan premium ditingkatkan hingga 120 persen dari penyaluran rata-rata 9.700 kiloliter. Eksternal relation PT Pertamina pemasaran Jawa Tengah dan DIY Heppy Wulansari menyatakan bahwa pada hari ketiga, penambahan pasokan solar mulai berangsur normal.

"Namun, masih harus terus dipantau daerah mana yang membutuhkan pasokan solar," kata Heppy. Saat ini PT Pertamina terus melakukan optimalisasi dengan membentuk satuan tugas untuk memantau penyaluran BBM. "Kerja keras ini untuk mempercepat penguraian antrean solar subsidi di Jawa Tengah," tutur Heppy.

Guna mempercepat penyaluran BBM ke SPBU, digunakan pengawalan polisi saat pengiriman dengan truk tanki. Heppy juga mengingatkan adanya pengawasan dari semua pihak, khusunya aparat atau masyarakat, agar tidak terjadi penyelewengan solar bersubsidi.

"Kami mengharapkan partisipasi dari masyarakat dengan menginformasikan ke Pertamina melalui kontak 500 000 jika melihat ada SPBU yang kehabisan stok solar subsidi," tutur Heppy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com