Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakut Fasilitasi Demo Buruh di 3 Lokasi

Kompas.com - 26/04/2013, 12:53 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalangan usaha, pemerintah kota, dan kepolisian berencana memfasilitasi buruh untuk memeringati Hari Buruh pada 1 Mei 2013. Tiga lokasi disiapkan untuk menampung massa, yakni Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Lapangan Rawabadak Selatan, dan Ancol Taman Impian.

Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, seusai rapat bersama dalam rangka hari buruh, di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jumat (26/4/2013), mengatakan, panitia bersama telah ditunjuk untuk mengkoordinasi acara di setiap lokasi. Untuk KBN akan dikoordinasikan oleh PT KBN dan Bogasari, Ancol oleh PT Pembangunan Jaya Ancol bersama Asahimas dan Nippon Paint, dan Lapangan Rawabadak Selatan oleh PT Pelindo II dan Astra.

Bambang mengatakan, pihaknya mempersilakan buruh menyampaikan aspirasi di mimbar-mimbar bebas. Namun, pihaknya berharap tak ada gangguan keamanan dan ketertiban. Pemerintah kota juga mengimbau kalangan usaha memfasilitasi peringatan hari buruh agar berlangsung aman dan ceria.

Sejumlah perwakilan pengusaha yang hadir pada rapat itu menyatakan siap memfasilitasi kegiatan itu. Namun, beberapa menyatakan telah berkomunikasi dengan pekerja dan sepakat untuk tetap masuk kerja dan tidak menggelar unjuk rasa di jalan. Sebagian masih akan merumuskan langkah terkait peringatan hari buruh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com