Selasa, 21 Oktober 2014

News / Regional

Aceng Tetap "Nyaleg" meski Jadi Tersangka

Kamis, 25 April 2013 | 15:57 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Meski telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penghinaan terhadap mantan istri mudanya, Fani Oktora; mantan Bupati Garut, Aceng Fikri, tetap maju dalam Pileg 2014. Hal tersebut diungkapkan Ipul Saepul sebagai tim sukses Aceng Fikri, saat dihubungi pada Kamis (25/4/2013).

Kendati demikian, Ipul mengatakan bahwa hingga saat ini Aceng bersama tim sukses belum melakukan pembicaraan mendalam terkait masalah yang tengah membelitnya itu.

"Mungkin begitu (maju jadi caleg). Cuma saya belum nanya lebih jauh. Tapi kalau dia (Aceng) nelepon, baru kita kasih solusi," ujar Ipul.

Ketika ditanya apakah status sebagai tersangka akan mempengaruhi pencalonan Aceng saat verifikasi, Ipul mengaku hingga saat ini Aceng masih tenang-tenang saja. Pasalnya, KPU Jawa Barat pernah mengeluarkan pernyataan yang memperbolehkan Aceng untuk terus maju menjadi bakal calon DPD meski berstatus tersangka. Hal tersebut dimungkinkan karena pengadilan belum menjatuhkan inkrah.

"Dia (KPU) sudah ada statement soal itu, jadi tenang," ucapnya.

Kondisi Aceng yang masih dalam suasana berkabung pun diakui oleh Ipul bukan sebuah halangan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Malah, kata dia, setelah orangtua Aceng meninggal, banyak warga yang sengaja datang ke rumahnya untuk memberikan dukungan moral.

"Belakangan banyak orang yang datang ke rumahnya untuk memberikan support. Kalau keliling, belum. Cuma, kita berjalan sendiri saja. Sudah sekitar 6 bulan melakukan perkenalan kepada masyarakat, kalau Pak Aceng akan nyalon," paparnya.


Penulis: Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Farid Assifa