Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensiunan BRI Tuntut Uang Pesangon

Kompas.com - 25/04/2013, 15:33 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Sekitar 600 orang pensiunan PT Bank Rakyat Indonesia yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pensiunan BRI Pejuang Pesangon (FKP3) berunjuk rasa di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/4/2013). Mantan karyawan BRI tersebut menuntut pemberian pesangon dari perusahaan yang belum juga dibayarkan sejak tahun 2003.

Koordinator Lapangan aksi tersebut, Suripto Mangunkusumo, mengatakan, ada sekitar 6.500 orang mantan karyawan PT BRI yang pensiun sejak tahun 2003 di seluruh Indonesia yang belum menerima pesangon hingga hari ini. Pemberian pesangon, hanya untuk karyawan tertentu yang diatur dalam surat keputusan.

"Kami hanya menuntut hak kami. Aksi sudah kami lakukan di Bandung, Jogja, Surabaya dan Semarang. Tanggal 2 Mei nanti kami akan kerahkan massa lebih besar lagi untuk aksi di Jakarta," kata Suripto.

Salah seorang pensiunan BRI, Darsono (63), mengungkapkan, belum ada kesepakatan antara karyawan dengan BRI mengenai besaran pesangon. Angka yang dihitung oleh BRI jauh dari standar pesangon yang diatur dalam UU 13/2003 tentang Ketenagakerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com