Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Andalkan Caleg untuk Menangi Pilgub Riau

Kompas.com - 25/04/2013, 08:52 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau mengandalkan ratusan calon anggota legislatif, baik untuk DPR RI, serta DPRD provinsi, kabupaten, dan kota, untuk memenangi Pilkada Gubernur Riau 2013.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sekaligus bakal calon Gubernur Riau 2013-2018, Jon Erizal, di Pekanbaru, Kamis (25/4/2013), mengatakan, saat ini ada 500 calon anggota legislatif (caleg) yang bakal mengisi daftar perebutan kursi DPR RI maupun DPRD Provinsi Riau dan kabupaten serta kota.

Para caleg ini, kata Jon, masing-masing memiliki massa atau pendukung di berbagai wilayah di Riau, yang tentunya sangat berpengaruh untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Riau mendatang.

"Untuk itu, saya sangat senang jika 500 caleg ini membulatkan tekad, untuk bersama-sama memenangkan Pilkada Gubernur Riau," katanya.

Kemenangan di Pilkada Gubernur Riau, menurut Jon, tentunya juga akan menentukan kemenangan para caleg di masa berikutnya. "Jika di tingkat provinsi saja PAN bisa menguasai, tentu akan lebih gampang untuk meraih suara di tingkat kabupaten dan kota," katanya.

Baru kemudian, lanjutnya, di 2014 secara bersama-sama kader, termasuk para caleg yang dimiliki PAN, bersama-sama juga harus memenangkan bakal calon Presiden RI Hatta Rajasa.

"Intinya adalah jangan dulu para kader berbicara soal pemilihan legislatif atau Pilpres ketika Pilkada Gubernur semuanya belum bekerja dengan keras. Semuanya harus diawali dengan kerja keras di pilkada gubernur, mengingat ini yang pertama akan dilaksanakan," katanya.

Setelah kemenangan di Pilkada Gubernur Riau, demikian Jon Erizal, maka akan lebih gampang perjuangan pada pilpres mendatang, dengan tekd memenangkan Hatta Rajasa.

Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com