Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Jadi Cagub Maluku, Nono Sampono Daftar DPD

Kompas.com - 24/04/2013, 19:09 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kalah di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, dan tak lolos menjadi calon Gubernur Maluku, tak membuat langkah Mantan Komandan Korps Marinir TNI AL Letjen TNI Marinir (Purn) Nono Sampono terhenti untuk menjajaki dunia politik.

Buktinya, Mantan Kepala Basarnas ini telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2014-2019 asal Maluku. Nono Sampono mendaftar di KPUD Maluku bersama 24 calon anggota DPD lainnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Idrus Tatuhey kepada wartawan di Ambon, Rabu, (24/4/2013) membenarkan Nono termasuk salah satu dari 25 bakal calon anggota DPD yang telah resmi mendaftar di KPUD.

Menurut Idrus, saat ini KPU Maluku sedang melakukan verifikasi administrasi bakal calon anggota DPD. Ia memastikan pihaknya akan bekerja sesuai ketentuan perundang undangan dalam menentukan wakil daerah tersebut. "Benar sekali Pak Nono juga ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI bersama 24 calon anggota DPD lainnya," katanya.

Dari 25 bakal calon anggota DPD yang mendaftar di KPU Maluku, empat orang di antaranya saat ini menjabat sebagai anggota DPD periode 2009-2014 yakni Jhon Piries, Jack Ospara, Etha Aisya Hentihu, dan Ana Latuconsina.

Ke - 25 calon anggota DPD yang mendaftar ini nantinya akan memperebutkan empat kursi anggota DPD. Nono Sampono mengaku ikut mendaftar sebagai calon anggota DPD karena merasa terpanggil untuk membangun Maluku yang lebih baik. "Saya terpanggil untuk membangun Maluku dan saya siap bersaing dengan kandidat lainnya," kata Nono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com