Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Penumpang di Terminal Purwokerto Telantar

Kompas.com - 24/04/2013, 18:16 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com- Ratusan calon penumpang bus di Terminal Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (24/4/2013), telantar akibat mogok massal awak angkutan umum. Mereka sebagian besar calon penumpang yang hendak menuju ke kota lain.

Puluhan calon penumpang memadati pintu keluar Terminal Purwokerto sejak pukul 08.00 WIB. Wahyundari (32) warga Kecamatan Patikraja, Banyumas mengaku hendak pergi ke Tegal.

"Hingga pukul 12.00 WIB, tidak ada bus tujuan ke Tegal. Saya baru tahu ternyata ada mogok massal," katanya.

Teguh Purwanto (45), calon penumpang lainnya, yang hendak pergi ke Yogyakarta akhirnya membatalkan keberangkatannya dan menunda perjalanan. "Kalau tahu ada mogok massal, tidak akan seperti ini. Ini kan merugikan penumpang," keluhnya.

Di sejumlah jalan masuk ke Purwokerto, puluhan penumpang juga diturunkan dari bus karena sebagian awak angkutan ada yang ikut unjuk rasa. Bahkan, sekitar 50 bus Efisiensi yang melayani trayek Purwokerto-Yogyakarta tidak beroperasi.

Ribuan angkutan penumpang dan barang di Jateng bagian selatan menggelar aksi mogok. Mereka memrotes kebijakan pembatasan solar bersubsidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com