Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Motif Pembunuhan Mayat Wanita dalam Kardus

Kompas.com - 24/04/2013, 14:18 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pembunuhan yang dilakukan oleh Meis Roberto (36) terhadap mantan kekasihnya Misselina Dewi (29) dengan cara mencekik kemudian memasukkannya ke dalam kardus, dan membuangnya di sekitar kawasan wisata Bedugul, Bali, ternyata bermotif sakit hati. Meis diketahui sakit hati terhadap korban lantaran menolak ajakannya untuk "balikan" alias rujuk menjadi sepasang kekasih.

"Yang pertama diajak balikan, tapi perempuannya menolak, dan yang kedua karena tersangka malah ditagih utang Rp 3 juta oleh korban," ujar Kepala Polres Tabanan, AKBP Dekananto Eko Purwono saat dihubungi Rabu (24/4/2013) siang tadi.

Menurut pengakuan Eko, setelah ditolak "balikan", tersangka kesal terhadap korban karena sering ditagih untuk mengembalikan uang korban yang digunakan tersangka untuk membayar uang muka kredit sepeda motor.

Meis yang gelap mata akhirnya tega membunuh mantan kekasihnya tersebut Jum'at (12/4/2013) lalu di rumahnya Gang Mujair, JL Raya Sesetan, Denpasar.

Seperti diberitakan, warga di kawasan wisata Bedugul, Tabanan Bali digegerkan dengan penemuan mayat wanita di dalam sebuah kardus, di pertigaan patung polisi, Bedugul, Sabtu (13/04/2013) lalu. Polisi berhasil menangkap tersangka di Pelabuhan Gilimanuk, Senin (22/4/2013) lalu saat pulang dari Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com