Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagi ini, Miangas Gelar UN SMP

Kompas.com - 24/04/2013, 08:17 WIB
Jean Rizal Layuck

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Pelaksanaan ujian nasional (UN) SMP di Miangas. Kabupaten Talaud , Sulawesi Utara akhirnya terlaksana Rabu (24 /4/2013) pagi, setelah sempat tertunda selama dua hari.

Dilaporkan sebanyak 20 siswa di Miangas mengikuti ujian nasional hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia. Miangas adalah salah satu wilayah paling Utara Indonesia, berbatasan dengan wilayah General Santos, Filipina. Wilayah itu berpenduduk sekitar 700 jiwa.

Di samping Miangas, ujian nasional juga dilaksanakan di wilayah Karatung dan Kakorotang yang juga terlambat mendapat kiriman naskah ujian.

Camat Miangas, Steven Maarisip, menyatakan kelegaan atas terlaksananya ujian nasional di wilayahnya. Ia mengaku sempat sewot melihat cara kerja aparat pendidikan nasional, yang enggan berkorban untuk mengirim naskah ujian secepatnya.

"Mestinya ketika naskah diterima di Melonguane, naskah sudah dapat diangkut dengan speed boat, tetapi mereka bilang pakai kapal perintis lebih murah," katanya.

"Meski pelaksanaan UN terlambat para siswa tetap bergairah mengerjakan soal. Anak-anak sempat kecewa dan sekarang terlihat bersemangat. Ujian nasional seperti menyambung perasaan (semangat) kebangsaan anak-anak Miangas," ujar Steven.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com