Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban KM Karya Indah Terseret hingga 12 Km

Kompas.com - 23/04/2013, 22:03 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Satu korban KM Karya Indah yang karam sepekan lalu kembali ditemukan. Kali ini jenazah korban yang teridentifikasi sebagai wanita ini ditemukan di Dermaga Pelabuhan Samarinda, Selasa (23/4/2013) sekitar pukul 02.00 dini hari. Demikian dikemukakan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arief Prapto Santoso, melalui Kapolsekta Kawasan Pelabuhan Samarinda, Kompol Harun Purwoko.

Saat ditemukan, korban mengenakan kemeja lengan panjang bergaris berwarna dasar kuning, celana jeans warna hijau, serta mengenakan cincin di jari manis kiri. Lantaran sudah berhari-hari di air, kondisi korban saat ditemukan sudah sulit dikenali.

"Kita menduga kuat jenazah tersebut merupakan korban KM Karya Indah yang karam pekan lalu," ungkap Harun.

Dari kartu pengenal yang masih tertempel di bajunya, diduga korban bernama Nurhayati. Namun, untuk memastikannya, jasad korban dibawa ke RSU A Wahab Syahranie guna menjalani identifikasi lebih lanjut.

"Korban dievakuasi ke RSU Wahab Syahranie untuk divisum dan kemudian diserahkan ke keluarganya," papar Harun.

Kuatnya arus Sungai Mahakam membuat jasad korban terseret sampai Pelabuhan Samarinda yang berjarak sekitar 12 km dari lokasi tenggelamnya kapal di Loa Janan Ilir. "Korban terseret arus," kata Harun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com