Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rotary Club Gelar Konferensi di Solo

Kompas.com - 23/04/2013, 18:51 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com- Rotary Club Indonesia mengadakan Distric Conference yang akan berlangsung pada tanggal 26-27 April di Kota Solo, Jawa Tengah. Pertemuan itu akan dihadiri oleh sekitar 1.300 anggota rotary club se-Indonesia dan beberapa negara lain.

Koordinator Pondok Baca Rotary Club Semarang Tanjung Emas, Paulus Handoko Tedjokusumo, Selasa (23/4/2013), di Semarang mengatakan, pertemuan itu akan membahas program-program bantuan dari Rotary International yang meliputi shelter box untuk lokasi bencana, pondok baca, hingga kaca mata gratis untuk anak-anak.

Dia berharap Rotary Club dapat membantu lebih banyak lagi dengan berbagai program kegiatan. Demikian juga dengan keanggotaan diharapkan semakin bertambah.

"Jika sebelumnya hanya pengusaha yang dapat bergabung, saat ini semua profesi dapat menjadi anggota berdasarkan rekomendasi anggota yang sudah ada," ujar Paulus.

Di Semarang, ada delapan klub yang jumlah anggotanya bervariasi. Masing-masing mengadakan kegiatan sosial yang serupa. Rotary Club Semarang Tanjung Emas, misalnya, pada Sabtu lalu membuka Pondok Baca Yayasan Wismasari Putera yang terbuka untuk umum di kelurahan Ngaliyan, Semarang Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com