Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Parangtritis

Kompas.com - 23/04/2013, 14:32 WIB

BANTUL, KOMPAS.com - Dua wisatawan yakni Lukas Abim (15) dan Rengga Rizkianto Putra (18) terseret ombak Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (23/4/2013) siang.

"Seorang wisatawan berhasil selamat, namun seorang lagi masih hilang dan sampai saat ini belum ditemukan," kata Sekretaris SAR Pantai Parangtritis, Bantul, Taufiq M Faqi, di Bantul.

Menurut dia, korban selamat Lukas Abim merupakan pelajar SMP 15 Yogyakarta asal Balerejo Yogyakarta. Korban hilang Rengga Rizkianto Putra, pelajar SMK Perkebunan Yogyakarta asal Nambangan Kidul Madiun, Jawa Timur.

"Kedua korban datang ke pantai bersama dua teman lainnya, namun kedua teman itu hanya bermain pasir di tepi pantai, sehingga begitu temannya terserat ombak mereka berteriak minta tolong," katanya.

Ia mengatakan, menurut pengakuan teman-teman korban tersebut mereka datang ke pantai sekitar pukul 10.30 WIB. Selang beberapa waktu kemudian atau sekitar pukul 11.45 WIB, korban dilaporkan terserat ombak pantai.

Salah satu teman korban, Lukas Abim, mengatakan, sebelum tenggelam dia bermain terlalu ke tengah pantai, sehingga begitu ombak datang mereka terseret ombak.

"Saat bermain tiba ada ombak besar sehingga kami terseret, dan tahu-tahu Rengga semakin jauh. Saya berhasil selamat karena terdorong ombak sambil berenang ke tepian," katanya.

Menurut dia, sebelumnya ada firasat tidak enak saat hendak berangkat. Namun, karena sudah terlanjur janjian dengan ketiga temannya mereka tetap berangkat ke Pantai Parangtritis.

"Kami memang sudah sejak lama merencanakan liburan ini dan bisa terlaksana hari ini, usai Rengga melaksanakan UN," kata pelajar kelas dua yang tinggal dekat dengan kontrakan korban di Yogyakarta.

Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com