Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Korban Longsor di Garut Ditemukan

Kompas.com - 23/04/2013, 12:56 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Satu dari tiga korban yang tertimbun longsor sebuah tebing di kawasan Pegunungan Kamojang, Garut, telah ditemukan dalam keadaan mengenaskan, Selasa (23/4/2013).

Korban ditemukan tewas tertimbun longsoran tanah di sebuah tebing. "Satu jasad korban telah ditemukan tim yang melakukan pencarian di lokasi longsor sekitar pukul 09.00, pagi tadi," kata Kepala BPBD Garut Zatzat Munajat saat dihubungi Kompas.com, siang ini.

Menurut Zatzat, korban yang ditemukan bernama Elah (40), warga setempat. Kini, mayat korban telah diserahkan kepada keluarga korban untuk disemayamkan.

"Korban yang tertimbun, tinggal dua orang lagi yang belum ditemukan. Kita masih mencari korban memakai alat manual dan satu alat berat. Alat berat pun diturunkan setelah membuat jalan sendiri melalui tebing longsoran," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, sebuah tebing pegunungan dengan ketinggian sekitar 300 meter di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, longsor, Sabtu kemarin. Longsor itu menimpa tiga warga yang sedang bertani di bawahnya. Mereka adalah Elah (40), Enoh (40), dan Juhaena (36). Semua korban berasal dari Kampung Pamulaan RT 01/RW 01 Desa Parakan, Kecamatan Samarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com