Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Kecewa Kunjungan Wapres

Kompas.com - 22/04/2013, 22:33 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Kunjungan Wakil Presiden Boediono yang telah usai menyisakan kekecewaan kalangan mahasiswa di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Saat kunjungan berlangsung, para mahasiswa tak bisa menggelar aksi ke tempat yang dituju dan memberikan catatan mengenai kasus Bank Century.

Mahasiswa yang ikut menggelar aksi menyambut kunjungan wapres, Tri Atmaja di Palangkaraya, Senin (22/4/2013) mengatakan, para pengunjuk rasa kecewa karena aparat keamanan dinilai tidak konsisten. Padahal, mereka sudah menyampaikan surat pemberitahuan mengenai unjuk rasa.

Boediono melakukan kunjungan kerja ke Palangkaraya pada 19-20 April 2013 yang disambut unjuk rasa setidaknya 50 mahasiswa. Mereka bermaksud menggelar aksi di Bundaran Besar. Namun, para mahasiswa dihadang barisan polisi di Jalan Yos Sudarso sehingga sempat terjadi saling dorong.

Karena itu, menurut Tri, aparat terkesan membungkam hak-hak demokrasi mahasiswa. Setelah gagal menuju Bundaran Besar, para pengunjuk rasa akhirnya hanya menyampaikan tuntutan agar penyelesaian skandal Bank Century dituntaskan. Mereka mendesak Boediono meminta maaf, terkait dengan kasus tersebut.

Abdul Aziz, seorang pengunjuk rasa mengatakan, akibat kasus Bank Century, keberadaan uang negara sebesar Rp 6,7 triliun menjadi tidak jelas. "Skandal Bank Century adalah kasus yang tak termaafkan. Ironisnya, hingga saat ini, otak intelektual Bank Cen tury belum terungkap," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com