Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU NTB Libatkan Tokoh Lintas Agama

Kompas.com - 22/04/2013, 20:24 WIB
Khaerul Anwar

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com— Komisi Pemilihan Umum Daerah Nusa Tenggara Barat berusaha melibatkan tokoh lintas agama bagi terselenggaranya Pemilukada damai di provinsi itu. Berkait dengan itu, kemarin (22/4/2013), KPUD NTB menandatangani nota kesepahaman dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB.

"Para tokoh agama diharapkan memberi informasi dan pencerdasan bagi masyarakat dalam memilih seorang pemimpin," kata Darmansyah, Ketua Divisi Sosialisasi dan Informasi KPUD NTB, Senin (22/4/2013) petang di Mataram.

Sedikitnya 500 orang tokoh lintas agama hadir dalam penandatanganan kerja sama itu. Para tokoh ini dinilai berperan penting di tengah masyarakat, baik tempat bertanya masalah-masalah sosial kemasyarakatan maupun soal politik.

Karena perannya itu, para tokoh agama diharapkan peran sertanya melakukan sosialiasi sekaligus kriteria pemimpin dan memberi pencerdasan bagi masyarakat, sebelum menentukan pilihannya dalam pemilukada NTB yang dijadwalkan berlangsung 13 Mei mendatang.

Bagi tokoh agama Islam sudah disiapkan tiga naskah khotbah Jumat berisi menjaga kerukunan, kriteria calon pemimpin yang dipilih, dan sejenisnya. "Diharapkan sosialisasi pemilukada bagi masyarakat di Pulau Lombok dan Sumbawa berjalan mulai pekan depan," ucap Darmansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com