Rabu, 22 Oktober 2014

News / Regional

Berbuat Asusila, Caleg Dicoret

Senin, 22 April 2013 | 19:33 WIB

Terkait

SEMARANG, KOMPAS.com - Rohmat Mujiono, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Tengah yang sempat digrebek warga di Wonogiri, Jawa Tengah, beberapa waktu, namanya dicoret dari daftar calon sementara (DCS) partai tersebut.

Pada pemilu 2014, anggota legislatif duduk di Komisi C DPRD Jateng yang dikabarkan selingkuh itu sedianya akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif untuk DPR RI.

"Kader Rohmat terpaksa tidak lolos. Salah satu alasannya ya kasus di Wonogiri yang memalukan itu. Dia mendaftarkan diri sebagi anggota DPR RI," kata Abdul Wahid, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah pada saat menyerahkan DCS DPRD Jateng di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jateng Jalan Veteran Semarang, Jawa Tengah, Senin (22/4/2013).

Menurut Abdul Wahid, perbuatan yang dilakukan Rohmat Mujiono tersebut telah mencoreng partai. Karenanya, DPP tidak memasukkan namanya dalam DCS DPR RI. Dan keputusan tersebut adalah sebagai bentuk sanksi politik yang dijatuhkan partai kepada yang bersangkutan.

Dia dianggap telah menodai partai. Itu salah satu bentuk sanksi dari partai. Tapi untuk posisinya sebagai anggota DPRD Jateng apakah nanti akan diganti atau tidak maka partai menyerahkan sepenuhnya pada wewenang di DPP Partai Gerindra, Jakarta. Rohmat akan menjalani pemeriksaan oleh Badan Etik Partai.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Rohmat digrebeg oleh warga setempat saat berada di rumah seorang janda, Sel (38) di di Dusun Mendak, Desa Ploso, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Jateng, Minggu (14/4/2013). Dia dan Sel diduga menjalin hubungan tidak sah. Sementara Rohmat sendiri tercatat masih mempunyai seorng isteri.

 

 


Penulis: Winarto Herusansono
Editor : Rusdi Amral