Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Rajasa Pertimbangkan Norman Kamaru Jadi Caleg

Kompas.com - 22/04/2013, 13:08 WIB
Kontributor Kompas TV, Muzzammil D. Massa

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Nama Norman Kamaru yang beberapa tahun lalu sempat tenar dengan goyang chaiya chaiya yang diunggah di situs Youtube kini muncul kembali sebagai politisi. Nama Norman saat ini sedang dipertimbangkan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengisi kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari PAN.

Wakil ketua Dewan Pengurus Wilayah PAN Gorontalo Dariyanto Gobel menuturkan hal ini di sela-sela pendaftaran daftar calon sementara (DCS) untuk DPRD Provinsi Gorontalo di KPU setempat, Senin (22/4/2013).

Menurut Dariyanto, saat ini, nama Norman sedang dipertimbangkan menjadi satu dari tiga orang wakil PAN yang akan bertarung di pemilihan legislatif 2014 lewat daerah pemilihan Gorontalo. "Informasi terakhir dua nama, yaitu Norman Kamaru dan Mohammad Dunggio, sedang dipertimbangkan oleh Bapak Ketua Umum untuk mengisi satu tempat sebagai caleg DPR RI," ujar Dariyanto.

Menurut Dariyanto, Normanlah yang terlebih dahulu "melamar" di partai berlambang matahari tersebut. Mantan anggota brimob tersebut direncanakan akan mengisi nomor urut tiga jika lolos dari pertimbangan internal partai. "Hari ini, sudah akan ada finalisasi apakah Norman jadi kita usung atau tidak. Sebelum didaftarkan di KPU Pusat, kepastiannya sudah ada," imbuh Dariyanto.

PAN sendiri sudah memastikan dua nama dari kaum perempuan akan memperebutkan kursi DPR RI dari dapil Gorontalo. Mereka adalah Lola Yunus dan Ruliyanti Katili. Di Gorontalo, PAN masih kekurangan satu nama untuk mengisi kuota 30 persen perempuan. Sampai saat ini, proses pendaftaran DCS masih berlangsung di KPUD Gorontalo.

PKS, Hanura, Golkar, PAN, dan PBB sudah melakukan registrasi. Sementara Demokrat telah memasukkan DCS-nya Minggu kemarin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com