Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naskah Soal UN SMP di Tanjungpinang Masih Kurang

Kompas.com - 20/04/2013, 20:43 WIB

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Naskah soal Ujian Nasional SMP dan sederajat di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, masih kurang setelah dihitung panitia yang menerima dari tingkat provinsi dan disimpan di gudang markas kepolisian.

"Soal UN untuk mata pelajaran IPA yang belum datang, sedangkan tiga mata pelajaran lainnya sudah tiba dan telah diperiksa kelengkapannya," kata Ketua Panitia UN SMP sedrajat Tanjungpinang, Sumantri, di Tanjungpinang, Sabtu (20/4/2013).

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang itu mengatakan, kemungkinan soal IPA tersebut baru datang dengan pesawat Sriwijaya Air dari Jakarta pada Sabtu malam atau pada Minggu (21/4/2013) pagi.

"Tidak masalah terjadi keterlambatan, karena mata pelajaran IPA juga diujikan pada hari terakhir UN SMP," kata Sumantri.

Sejumlah guru dari 26 SMP sederajat di Tanjungpinang juga langsung melakukan pengecekan ulang berkas atau soal, yang saat ini disimpan di gudang Polres Tanjungpinang.

Pengecekan tersebut menurut Sumantri untuk menghindari soal tertukar atau kurang, yang dimungkinkan terjadi saat di percetakan. "Pagi sebelum UN berlangsung baru didistribusikan ke sekolah-sekolah," ujarnya.

Siswa SMP sederajat yang akan mengikuti UN di Tanjungpinang sebanyak 2.851 orang, telah melakukan berbagai persiapan termasuk doa bersama yang digelar pemerintah daerah setempat pada Jumat (19/4/2013) kemarin.

"Kami mengharapkan tingkat kelulusan siswa bisa meningkat, minimal sama dengan tahun sebelumnya," kata Sumantri tanpa menyebut tingkat kelulusan 2012.

Selain itu, Sumantri menjamin tidak akan terjadi kebocoran soal menjelang pelaksanaan UN, karena disimpan di gudang markas kepolisian dengan penjagaan ketat.

Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com