Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barito Utara Mulai Distribusikan Soal

Kompas.com - 20/04/2013, 15:38 WIB

MUARA TEWEH, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mulai mendistribusikan naskah soal ujian nasional tingkat SMP dan Madrasyah Tsanawiyah (MTs) negeri serta swasta tahun ajaran 2012-2013 di daerah itu.

"Kami siap menyelenggarakan UN pada 22-25 April 2013, dan mulai hari ini Sabtu (20/4/2013) naskah ujian sudah didistribusikan ke sejumlah sekolah di kota dan kecamatan," kata Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan Barut, Periansyah, di Muara Teweh.

Sekolah yang menggelar UN, ungkap Periansyah, sebanyak 26 sekolah dalam kota Muara Teweh di antaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan MTs Negeri Muara Teweh, serta sejumlah sekolah negeri di enam kecamatan.

"Penyelenggaraan UN di kecamatan tidak ada masalah, karena transportasi menuju sejumlah tempat cukup lancar dan saat ini sebagian sekolah telah menerima soal," katanya.

Periansyah mengatakan, UN 2013 sama dengan sebelumnya yakni nilai kelulusan SMP/MTs merupakan hasil UN yang digabung dengan hasil nilai rapor semester 1,2,3,4 dan 5.

"Kami berharap hasil UN tahun ini lebih baik dari sebelumnya, karena kriteria penilaian kelulusan mengikutsertakan nilai sekolah," katanya.


Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com