Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Siswa SD Duel, Satu Dilarikan ke Puskesmas

Kompas.com - 20/04/2013, 13:48 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com - Seorang bocah kelas V di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) karena hidungnya berdarah setelah berkelahi dengan teman sekelas, Sabtu (20/04/2013).

Peristiwa yang menimpa Haris (11) bocah kelas V Sekolah Dasar (SD) Negeri 149 yang berlokasi di jalan Teratai, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara ini terjadi saat jam istirahat pertama. Haris berkelahi dengan teman sekelas, Syarifuddin (11) lantaran persoalan saling ejek. Akibat dari perkelahian ini, Haris mengalami pendarahan pada hidung.

"Dia pukul saya pakai tinju, tapi saya sempat tendang dia sebelum dilerai," ujar Haris dengan luga.

Melihat kondisi Haris yang berlumuran darah, sejumlah guru segera mengevakuasi siswa tersebut ke Puskesmas Balang Nipa untuk diberikan perawatan medis.

Pihak sekolah yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku akan memberikan pembinaan kepada Haris dan Syarifuddin.

"(Kedua siswa berkelahi, red) jam istirahat, jadi kami tidak bisa pantau murid-murid, tetapi kami akan tetap berikan pembinaan secara persuasif kepada keduanya dan semua teman-temannya," ujar Hasanuddin yang turut mengantar Haris ke puskesmas.

Sementara itu, pihak puskesmas yang dikonfirmasi terkait dengan luka korban mengakui bahwa Haris mengalami luka ringan sehingga dia hanya mendapatkan rawat jalan setelah diberikan obat.

"Luka tidak terlalu parah, cuma benturan pada hidung yang mengakibatkan mimisan, dan korban akan langsung dipulangkan ke rumahnya setelah ditangani medis," ungkap dr Agus, Kepala Puskesmas Balang Nipa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com