Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras sebabkan Empat Musibah di Bogor dalam Sehari

Kompas.com - 20/04/2013, 02:13 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Hujan deras disertai angin dan petir yang terjadi di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, menyebabkan sejumlah bencana alam melanda wilayah tersebut, Jumat (19/4/2013). Setidaknya ada empat bencana terjadi dalam sehari di kota ini.

"Dua pohon tumbang, satu longsor, dan satu menara tumbang," kata Staf Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor, Fajar, Jumat (19/4/2013). Pohon tumbang, sebut dia, terjadi di Balaikota Bogor dan di Jalan Gunung Batu.

Tidak ada korban jiwa dalam tumbangnya pepohonan ini. Namun, sejumlah kendaraan tertimpa pohon di balaikota. Sementara itu, pohon tumbang di Gunung Batu menghambat arus lalu lintas.

Adapun menara tumbang terjadi di Tanah Sareal. "Milik Indosat," sebut Fajar.

Ada pula longsor yang terjadi di Jalan Lebak Kantin, RT 3/ RW 5 Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah. Dalam peristiwa ini, empat perempuan sekeluarga penghuni satu rumah, tewas. Mereka adalah ibu, anak, saudara, dan cucu. Keempat korban tewas karena tertimpa material bangunan yang terseret longsor.

Hujan lebat disertai angin dan petir mengguyur Kota Bogor sekitar pukul 15.30 WIB, berlangsung lebih dari satu jam. Longsor terjadi sekitar pukul 16.45 WIB, dan korban sudah dapat dievakuasi pada pukul 18.10 WIB ke RS Salak, Kota Bogor.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com