Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Liter Minuman Keras Dimusnahkan

Kompas.com - 19/04/2013, 17:45 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease memusnahkan sebanyak 895 liter minuman keras tradisional jenis sopi hasil sitaan dari sejumlah kawasan di Ambon, Jumat (19/4/2013).

Pemusnahan ratusan liter minuman keras ini dilakukan di depan Mapolres Ambon oleh Kapolres Pulau Ambon AKBP Suharwiyono, didampingi Kasat Narkoba AKP Hendra Haurissa dan Kasat Reskrim AKP Agung Tribawanto serta sejumlah anggota polisi lainnya. Acara ini juga melibatkan seorang siswa SMA.

Hendra Haurissa mengatakan, ratusan liter minuman keras tersebut merupakan hasil razia yang dilakukan polisi sejak Maret hingga pertengahan April 2013. "Bulan Maret kami sita 155 liter sopi dan pada bulan ini tepatnya Kamis (18/4/2013) kemarin kita sita 790 liter," kata Hendra.

Ratusan liter minuman keras tersebut disita di sejumlah kawasan seperti di Batu Meja, Pasar lama, Galala, dan kawasan Batu Merah Tanjung. Dia menjelaskan, razia tersebut dilakukan guna meminimalisasi tingginya tingkat kekerasan dan kriminalitas di Ambon yang terjadi akhir-akhir ini.

"Banyak aksi kekerasan dan tindak kriminal selalu dimulai dengan minuman keras, makanya kami melakukan razia ini untuk meminimalisasi hal-hal tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, pekan kemarin, Polsek Baguala juga memusnahkan ratusan liter minuman keras di Mapolsek Baguala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com