Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaksanaan UN Di Kota Kupang Ditunda Jumat

Kompas.com - 18/04/2013, 09:02 WIB
Frans Sarong

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Wali Kota Kupang, Jonas Salean akhirnya menunda pelaksanaan UN di wilayahnya, Jumat (19/4/2013). Penudaan terakhhir itu disepakati dalam pertemuan dengan para Kepala SMA/SMK sederajat di SMA Negeri 3 Kota Kupang, NTT, Kamis (18/4/2013) jelang siang.

Awalnya Jonas Salean memutuskan UN tetap dilaksanakan pada Kamis siang sekitar pukul 12.00. Namun dalam pertemuan tersebut, para kepala sekolah keberatan dilaksanakan hari ini karena sebagian siswa sudah pulang ke rumah masing masing. Pelaksanaan UN SMA/SMK Sederajat di Kota Kupang dan sekitarnya kacau.

Sejumlah kepala sekolah Kamis pagi langsung mengumumkan para siswa agar bersabar karena bahan ujian belum lengkap. Namun sebagian kepala sekolah lainnya langsung meminta para siswa persertanya pulang saja ke rumah. Sejumlah sekolah yang siswa perserta UN telah pulang ke rumah di antaranya SMA Negeri 5, SMA Mercusuar dan sebagian SMA Katolik Giovani.

Di SMA Negeri 3, siswanya - sesuai arahan kepala sekolahnya, Delfi Dethan - tetap bertahan di sekolah. Namun ketika mendengar keputusan yang disampaikan Wali Kota, para siswa pun mersponsnya dengan keberatan. Khusus di Kota Kupang, bahan ujian yang dibutuhkan sebanyak 1.506 anplop, namun hingga Kamis sekitar pukul 09.30, masih kekurangan 705 anplop atau sekitar 50 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com