Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyangkut", Sisa Bangkai Lion Air Gagal Diangkat

Kompas.com - 18/04/2013, 03:16 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com — Sisa bangkai Lion Air gagal diangkat ke darat akibat setengah badan pesawat tersangkut beton-beton di bibir pantai. Untuk sementara, pengangkatan Lion Air dihentikan, Rabu (17/4/2013) malam, dan akan dilanjutkan pada Kamis (18/4/2013). 

Kondisi air laut yang sedang surut mengakibatkan setengah badan pesawat yang belum diangkat tersangkut beton. Tim pengangkatan masih menunggu air pasang agar badan pesawat dapat naik ke atas kembali.

"Kami berharap besok posisi pasang (sehingga pesawat) mengapung lagi dan (bisa) kami angkat naik," ujar Kapten Asih Hamzah, Ketua Tim Pemotongan dan Evakuasi Lion Air, di Hotel Patra Jasa, Kuta, Rabu malam.

Perkembangan terakhir, mesin di bagian sayap sebelah kiri sudah berhasil dipotong. Hal ini akan memudahkan upaya pengangkatan jika badan sudah terlepas dari beton.

Pesawat Lion Air 737-800 NG jatuh ke laut, tepat di depan Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (13/4/2013) siang. Dalam insiden ini, 101 penumpang dan 7 awak pesawat selamat.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Lion Air Jatuh ke Laut di Bali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com