Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Beri Santunan Rp 55 Juta, Penumpang Tak Puas

Kompas.com - 17/04/2013, 22:53 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Manajemen Lion Air Rabu (17/4/2013) malam tadi memberikan santunan kepada seluruh penumpang Lion Air Boeing 737-800 yang jatuh di ujung landasan Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu lalu.

Bantuan diserahkan secara simbolis ke sejumlah penumpang yang masih berada di Hotel Patra Jasa, Kuta, Bali. Lion Air memberikan santunan sebesar Rp 55 juta per orang kepada 101 penumpang pesawat naas tersebut.

Untuk memproses santunan tersebut, Lion Air meminta penumpang menyerahkan identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP) atau akta kelahiran untuk balita.

"Kita memberikan tali asih, kepedulian kami, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi suatu yang berguna di kemudian harinya," ujar Direktur Service Airport Lion Air, Daniel Putut, saat menyerahkan satunan tadi malam.

Sayangnya, santunan dari Lion Air ini tak membuat sebagian penumpang puas. Salah seorang dari mereka justru walk out meninggalkan tempat pemberian santunan.

"Bagaimana dengan trauma anak saya? Ini tidak adil, ini tidak adil," ujar seorang wanita yang diketahui bernama Dina sambil pergi meninggalkan ruangan.

Santi, penumpang yang mengalami luka sobek di bagian paha, juga tidak bisa berkomentar terhadap bantuan ini. Santi terlihat masih syok dan hendak meneteskan air mata. Santi langsung pergi tanpa berkomentar banyak kepada wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com