Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setengah Badan Pesawat Lion Air Diangkat ke Ujung Landasan

Kompas.com - 17/04/2013, 15:42 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Setelah dipotong menjadi dua bagian, sekitar pukul 16.00 Wita, Rabu (17/4/2013), satu bagian badan Pesawat Lion Air Boeing 737-800 berhasil diangkat ke ujung landasan. Badan pesawat diangkat dari laut ke permukaan menggunakan crane setinggi 20 meter.

Setelah berhasil diangkat, puluhan petugas tim evakuasi beramai-ramai menarik potongan badan pesawat ke atas lapangan rumput di ujung landasan. Posisi badan pesawat kini telah berada di belakang kepala pesawat.

"Untuk sementara, kesulitan yang berarti tidak ada. Proses ini mulai jam 10 motong, sudah 75 persen kesulitan membuka geladak di bawahnya," ujar Kapten Asih Hamzah, Ketua Tim Pemotongan dan Evakuasi Lion Air, di Base Ops Lanud Ngurah Rai, usai pengangkatan di lokasi beberapa saat lalu.

Seperti yang diberitakan, Pesawat Boeing 737-800 NG milik Lion Air gagal mendarat dan jatuh ke laut di ujung landas pacu Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar Bali, Sabtu sore. Pesawat itu terbang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com