Kamis, 23 Oktober 2014

News / Regional

SUKOHARJO

Pong Hardjatmo Demo, Purnawirawan Kopassus Minta Foto Bareng

Selasa, 16 April 2013 | 15:10 WIB

Terkait

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Dalam peringatan ulang tahun Kopassus ke-61, salah satu artis kawakan Pong Hardjatmo tampak di antara para peserta aksi yang melakukan long march sejauh 700 meter menuju Markas Kopassus Group Dua Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (16/4/2013).

Pong Hardjatmo, dengan mengenakan jaket coklat, berbaju merah, turut meneriakan yel-yel dukungan kepada Kopassus. Artis yang berkibar namanya di era 70-80an tersebut pun menyatakan dukungannya dan belasungkawanya kepada kelurarga Serka heru Santosa yang tewas di Hugo's Kafe Jogja beberapa waktu lalu.

Pong juga menyatakan, selain memberantas premanisme, mafia pajak dan korupsi serta bandar narkoba juga harus diberantas. "Selain memberantas premanisme, kita juga turut mendukung segala upaya penegakan hukum terhadap kasus kasus seperti kejahatan berdasi, korupsi, bandar narkoba, mafia pajak dan mafia impor," kata Pong.

Setelah berorasi, peserta aksi dipersilahkan masuk ke komplek markas Kopassus dan langsung disambut dengan mars Korps Kopassus yang dimainkan para prajurit.

Kehadiran Pong dalam acara tersebut pun langsung menjadi daya tarik bagi para purnawirawan Kopassus yang turut dalam acara peringatan ulang tahun kopassus di Gedung Birawa Yudha. Beberapa orang pun langsung meminta foto bersama artis kelahiran Solo tersebut.

Aksi tersebut diikuti bermacam macam organisasi masyarakat, seperti dari FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia), SAR UNS, SAR Darus Salam, KNPI, dan Masyarakat Surakarta Hadiningrat. 


Penulis: Kontributor Surakarta, M Wismabrata
Editor : Glori K. Wadrianto