Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun, Kopassus Dikirimi Tumpeng dari Berbagai Ormas

Kompas.com - 16/04/2013, 14:04 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Memperingati ulang tahun Kopassus ke 61 yang jatuh pada hari ini, Selasa (16/4/2013), ratusan warga dari berbagai anggota ormas menyerahkan dua tumpeng ke markas Kopassus Group Dua Kandang Menjangan, Kartasura, Jawa Tengah.

Sebelumnya, warga yang berasal dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri, SAR UNS, SAR Darussalam, Menwa dan Masyarakat Surakarta Hadiningrat mendatangi lokasi itu. Mereka pun membawa poster bertuliskan dukungan kepada Kopassus dalam aksi tersebut.

Salah satunya poster bertuliskan "Pemuda Solo Siap Dukung TNI Berantas Premanisme", "NKRI=Harga Mati" dan "Dirgahayu Kopassus ke-61 Maju terus".

Di depan pintu gerbang markas Kopassus, peserta aksi pun langsung disambut oleh anggota Kopassus. Setelah itu peserta aksi menggelar orasi dan doa bersama bagi Korps Kopassus yang tengah berulang tahun. Tampak aktor kawakan Pong Hardjatmo hadir dalam aksi tersebut.

Koordinator aksi, Heru Bawono, menyatakan sikap dukungan FKPPI untuk Kopassus dalam memberantas premanisme selain itu dirinya juga mengungkapkan belasungkawa terhadap keluarga Serka Heru Santosa. "Kami dari FKPPI meminta kepada Korps Kopassus untuk terus mengadvokasi sebelas tersangka yang terlibat peristiwa Cebongan," kata Heru yang juga ketua FKPPI.

Setelah itu, dua tumpeng yang terbuat dari buah buahan pun langsung diserahkan kepada Wakil Komandan Group Dua Kopassus, Letkol (Inf) M Hasan. Aksi dukungan dari untuk Kopassus tersebut pun diakui Hasan sangat mengarukan dan terkejut. "Saya terkejut dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Kopassus, dan kita sepakat untuk memberantas premanisme namun sesuai prosedur yang ada," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com