Jumat, 19 Desember 2014

News / Regional

POLEWALI MANDAR

UN SMA Ditunda, UN SMP Pun Terimbas

Senin, 15 April 2013 | 13:54 WIB

Terkait

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Keterlambatan distribusi soal dan lembar jawaban Ujian Nasional (UN) dari Kementerian Pendidikan Nasional ke sekolah-sekolah di Sulawesi Barat tak hanya berdampak pada mundurnya jadwal UN untuk tingkat SMA/ MA/ SMALB/ SMK/ PAKET C. Jadwal ujian SMP yang semula dijadwalkan pada Senin, 22 April pun diundur hingga akhir April mendatang.

Kepala Diknas Polewali Mandar, Arifuddin Toppo menyatakan, karena jadwal ujian SMA baru selesai pekan depan yakni pada Selasa, 23 April, maka jadwal ujian untuk tingkat SMP baru akan dijadwalkan ulang. Hal ini dilakukan agar tidak bersamaan dengan pelaksanan UN tingkat SMP.

Penundaan terpaksa dilakukan karena keterbatasan pengawas dan kerumitan dalam mekanisme pengamanan. "Karena ujian tingkat SMA diundur, hingga pekan depan, maka ujian SMP pun terpaksa diundur, agar pelaksaannnya tidak bersamaan," ujar Arifuddin.

Arifuddin berharap, penundaan jadwal ujian untu tingkat SMP yang diperkirakan baru akan digelar akhir April mendatang tidak ada lagi kendala teknis yang menghambat jadwal pelaksanannya.


Penulis: Kontributor Polewali, Junaedi
Editor : Glori K. Wadrianto