Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Tinjau Semua Lokasi yang akan Dikunjungi Presiden

Kompas.com - 14/04/2013, 21:07 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Sebelum ke Bromo di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan ke Situbondo untuk membuka secara resmi latihan gabungan (Latgab) TNI yang akan dilaksanakan di sejumlah titik, awal bulan depan.

Sebagai bentuk persiapan dalam  menyambut kedatangan RI 1 tersebut, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjen) R. Ediwan Prabowo melakukan peninjauan ke sejumlah titik yang diagendakan akan dikunjungi oleh Presiden di Situbondo, Minggu (14/4/2013).

Usai mengecek Bandara Blimbingsari  di Banyuwangi, Pangdam langsung menuju Mako PLP Marinir dan Masjid dilingkungan PLP Marinir, di Situbondo. Selanjutnya meninjau T.12 dan T.1 di Hutan Baluran, Mess Keris Samudera dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  Jangkar serta Pelabuhan Jangkar.

Selanjutnya, Pangdam menuju pendopo Kabupaten Situbondo. Setelah transit dan bertemu Bupati Dadang Wigiarto, Jenderal bintang dua itu langsung meninjau gudang resi Situbondo, yang rencananya akan diresmikan Presiden SBY, serta Kantor Koramil Bungatan. Usai meninjau langsung sejumlah titik yang akan dikunjungi Presiden SBY di Kabupaten Situbondo, Pangdam V Brawijaya melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Probolinggo.

"Selain sebagai pejabat baru Pangdam V Brawijaya, kunjungan kerja ke Situbondo itu dalam rangka persiapan dalam menyambut kedatangan Presiden RI Bapak SBY ke Situbondo," terang Dandim 0823 Situbondo, Letkol ARM Sugeng Riyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com