Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ujian Nasional di Sulbar Ditunda

Kompas.com - 14/04/2013, 16:37 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

SULBAR, KOMPAS.com - Karena alasan teknis, yakni pencetakan soal yang belum rampung hingga masa ujian tiba, maka pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/ MA/ SMALB/ SMK/ PAKET C di wilayah Sulawesi Barat yang rencananya akan digelar serentak di seluruh Indonesia Senin (15/4/2013) besok batal dilaksanakan.

Pembatalan UN di Sulawesi Barat disampaikan secara resmi oleh Kabalitbang Kemendikbud kepada jajarah pemerintah propinsi dan kabupaten di Sulawesi Barat hari Minggu (14/4/2013).

Menyusul pembatalan yang disampaikan mendadak saat libur akhir pekan ini, dinas pendidikan segera menggelar konferensi pers untuk menjelaskan alasannya. Pihak sekolah juga kesulitan menyampaikan pembatalan ini kepada para siswa yang tidak berada di sekolah.

Kabalitbang Kemendikbud menyatakan ujian nasional hari pertama dan kedua yang rencananya akan digelar Senin dan Selasa (15/4 dan 16/4) ditunda pelaksanaannya  pada Jumat (19/4) dan Senin (22/4). Sedangkan materi pelajaran ujian untuk hari Rabu dan Kamis (17/4 dan 18/4) akan tetap digelar sesuai jadwal.

Kabag Humas Pemda Polewali Mandar, Muh Daniel yang dikonfirmasi Kompas.com mengenai pembatalan tersebut, mengiyakan bahwa jadwal ujian nasional terpaksa ditunda karena soal belum siap.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com