Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 3 Tahun Tewas Tenggelam di Tandon Air

Kompas.com - 14/04/2013, 14:42 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Peringatan bagi para orangtua agar selalu mengawasi putra putrinya saat bermain. Di Surabaya, seorang balita berusia tiga tahun tewas tercebur dalam tandon, saat orangtuanya masih sibuk mengikuti pengajian.

Zaki Rahmatullah ditemukan tewas di dalam tandon sedalam tiga meter, usai acara pengajian rutin di rumah milik Halimah di Jalan Bubutan VI Surabaya, Kelurahan Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan Surabaya, Minggu (14/4/2013) siang.

Putra ketiga pasangan Hasna Eli Prihatin-Wawan Setiawan itu ditemukan Indra Setiawan tetangganya sudah dalam kondisi pucat dan tidak bergerak.

Indra mengetahuinya berkat informasi dari teman bermain korban Azmi (2,5). "Awalnya kami tidak menganggap serius laporan Azmi, maklum kadang anak-anak memang suka melapor hal yang tidak penting," katanya di lokasi.

NAmun, Indra mendadak ingin tahu karena teman-teman lainnya juga melapor hal yang sama. Indra lalu bergegas melihat isi dalam tandon dan ternyata ada jasad Zaki di dalam tandon dalam posisi tenggelam.

"Saya sempat kesulitan mengambil jasad korban karena posisi korban ada di ujung bawah tandon," ungkap Indra.

Pintu tandon sendiri saat itu dalam posisi tertutup, tapi hanya dengan triplek dan beberapa balok kayu kecil. Kemungkinan korban menginjak tutup tandon itu dan terperosok ke dalam tandon.

Ibunda Zaki tidak mengatahui kejadian itu, di samping suasana ramai dengan bunyi suara pengajian, posisi dia juga masih berada di dalam rumah tempat pengajian berlangsung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com