Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Pesawat Akan "Landing", Hujan Deras dan Berkabut

Kompas.com - 13/04/2013, 16:55 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Agung Hartawan (30), seorang saksi mata yang kebetulan sedang berlibur di Pantai Kuta mengatakan, saat terjadi kecelakaan pesawat Lion Air yang diduga gagal mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, terjadi hujan deras.

Agung mengatakan, saat itu sekitar pukul 15.37 Wita, dia sedang berjalan-jalan di Pantai Kuta, sekitar dua kilometer jauhnya dari lokasi kejadian. "Saat pesawat landing, ujung landasan yang mengarah ke laut cuaca hujan sangat deras disertai kabut, tapi landasan yang daratan tidak hujan," kata Agung, warga Denpasar kepada Kompas.com, Sabtu (13/4/2013) sore.

Jadi, kata Agung, dia melihat pesawat tidak mendarat di landasan, tapi meleset ke arah air laut. Saat kejadian, Agung mengaku tidak mendengar suara ledakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air penerbangan Bandung-Denpasar tergelincir di ujung landasan dan masuk ke laut sekitar pukul 15.10 Wita saat melakukan pendaratan, Sabtu (13/4/2013). Menurut  Alfansyah dari bagian humas Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pesawat tersebut membawa 172 penumpang dan saat ini dalam proses evakuasi. Namun menurut informasi terakhir, jumlah penumpang pesawat 101 orang.

Berita terkait, baca :

LION AIR TERGELINCIR KE LAUT DI BALI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com