Senin, 22 Desember 2014

News / Regional

Ujian Nasional

Soal UN SMA di Kalsel Molor

Jumat, 12 April 2013 | 18:22 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com Hingga Jumat (12/4/2013) siang, baru paket soal ujian nasional (UN) tingkat SMA untuk Kabupaten Kota Baru yang telah sampai di Kalimantan Selatan. Sementara untuk 12 kabupaten/kota lainnya di Kalsel akan datang menyusul.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kalsel Amka mengatakan, soal ujian nasional tingkat SMA tahun ini molor tiba di Kalsel. Sebelumnya, soal dijadwalkan tiba dari percetakan di Bogor, Jawa Barat, pada H-5, tetapi realisasinya, H-3 soal baru datang.

Molornya pengiriman ini disesalkan mengingat waktu distribusi optimal tinggal dua hari sebelum hari H ujian. Waktu distribusi ke 12 kabupaten/kota dianggap mepet. Padahal, selama sepekan terakhir banjir melanda sebagian wilayah di delapan kabupaten di Kalsel. "Kami terus mendesak pusat agar bisa mempercepat pengirim paket soal ujian," katanya.

Menurut Amka, sejauh ini paket soal yang didahulukan adalah Kabupaten Kota Baru mengingat wilayah Kota Baru paling jauh dan tersebar di pulau. Sementara wilayah kabupaten yang lain masih berada di daratan Kalimantan. (WER)     

 

 

 

 


Penulis: Defri Werdiono
Editor : Agus Mulyadi