Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Jateng Bantu Daerah Korban Banjir Rp 482 Juta

Kompas.com - 12/04/2013, 12:27 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan kepada kabupaten dan kota yang dilanda bencana. Total uang tunai yang diberikan masing-masing daerah itu Rp 482 juta.

Bantuan tersebut diberikan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo di Desa Mijen, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jumat (12/4/2013).

Dalam kesempatan itu Bibit didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah Sarwa Pramana. Bibit mengatakan, bantuan diberikan pada saat banjir dan pascabanjir.

Bantuan pada saat banjir berupa bahan makanan, pelayanan kesehatan, tambahan gizi, dan tenda-tenda pengungsian. Adapun pascabanjir, pemerintah akan memberikan bantuan pemulihan. Selain itu akan ada bantuan benih dan pupuk bagi petani.

"Saya berharap warga korban banjir menerima bencana ini dengan pasrah. Bencana ini adalah cobaan dari Tuhan dan tidak dapat dihindari. Pemerintah akan berupaya mengatasi dan membantu warga," kata Bibit.

Sarwa Pramana menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan kepada 5 BPBD kabupaten dan kota. BPBD Kota Semarang menerima Rp 24 juta, Kudus Rp 100 juta, Demak Rp 100 juta, Grobogan Rp 100 juta, dan Pati 58 juta.

"Kami juga memberikan bantuan 15,5 ton beras, 200 dus mi instant, dan selimut," kata Sarwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com