Jumat, 31 Oktober 2014

News / Regional

Pilkada Palembang

Rekapitulasi Pilkada Palembang Dijaga Ketat

Jumat, 12 April 2013 | 10:30 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com- Rekapitulasi perolehan suara Pilkada Palembang di Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang yang dimulai Jumat (12/4/2013) ini dijaga ketat polisi dan TNI. Kawasan sekitar kantor KPU ditutup dengan pagar kawat berduri.

Proses rekapitulasi berlangsung sejak Jumat pagi dan hanya bisa diikuti orang yang memiliki identitas khusus. Sejumlah wartawan yang ingin meliput kesulitan masuk karena tak memiliki kartu identitas. Ratusan anggota polisi dan TNI terlihat berjaga di sekitar lokasi.

Hingga menjelang siang, baru dua kecamatan dari total 16 kecamatan dibuka.  Rekapitulasi dan rapat direncanakan berlangsung hingga 14 April.

Penghitungan sementara tingkat kecamatan, pasangan Sarimuda-Nelly unggul sangat tipis atas Romi Herton-Harnojoyo. Selisih suara keduanya hanya delapan suara. Tipisnya selisih itu dikhawatirkan berpotensi menimbulkan kericuhan.

Pilkada Palembang diikuti tiga calon. Selain dua pasangan yang bersaing ketat itu, terdapat pasangan Mularis-Husni. Pencoblosan berlangsung 7 April lalu.


Penulis: Irene Sarwindaningrum
Editor : Marcus Suprihadi