Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudikerta, Calon Wakil Gubernur Bali Terkaya

Kompas.com - 11/04/2013, 14:56 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - I Ketut Sudikerta, calon Wakil Gubernur Bali yang mendampingi Made Mangku Pastika di Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Bali 2013, tercatat sebagai kandidat terkaya. Dari proses klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Sudikerta, yang dilakukan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Denpasar, Bali, Kamis (11/4/2013), harta kekayaan Wakil Bupati Badung itu mencapai Rp 78,840 miliar.  

Sebagian besar harta kekayaannya itu, menurut Sudikerta, berupa surat berharga dalam bentuk saham. "Saham yang saya miliki nilainya mencapai Rp 45,6 miliar," kata Sudikerta seusai pemeriksaan klarifikasi LHKPN oleh tim KPK. Harta berupa surat berharga itu, menurut Sudikerta, juga menjadi bagian yang dikoreksi tim KPK ketika mereka mengklarifikasi LHKPN Sudikerta.

Sudikerta mengaku, harta berupa surat berharga itu memang belum dimasukkan dalam LHKPN miliknya, yang diserahkan ke KPK pada Februari lalu. Koreksi tim KPK pada saat klarifikasi lainnya adalah adanya penambahan harta berupa alat transportasi senilai Rp 300 juta.

Di tempat terpisah, tim KPK juga mengklarifikasi LHKPN Pastika. Jumlah harta kekayaan Pastika berdasar hasil klarifikasi tim KPK mencapai Rp 7,307 miliar dan 10.000 dollar AS. Berbeda dengan Sudikerta yang kekayaannya bertambah, nilai kekayaan Pastika hasil klarifikasi justru berkurang sekitar Rp 954 juta dibandingkan laporannya semula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com