Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Separuh Batam Kehabisan BBM Subsidi

Kompas.com - 10/04/2013, 13:45 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com- Sebagian wilayah di Batam, Kepulauan Riau, kehabisan solar dan premium. SPBU-SPBU mengumumkan kehabisan BBM subsidi itu.

Di kawasan Seraya, SPBU setempat mengumumkan kehabisan premium untuk mobil sejak pagi. Cadangan premium hanya untuk sepeda motor yang konsumsinya lebih sedikit. Sementara solar hanya tersedia beberapa jam saja.

Petugas SPBU mendekati setiap kendaraan yang akan antre. Pengemudi ditanya akan membeli solar atau premium. Jika akan membeli solar, dipersilahkan antre. Namun, tidak ada jaminan bisa mendapat solar karena para pembeli lain sudah antre sejak pagi. Sementara jika akan membeli premium, dipersilahkan ke SPBU lain.

Adapun di kawasan Batuaji hingga Tanjung Piayu, seluruh SPBU mengumumkan kehabisan premium sejak pagi. Sebagian lagi sekaligus mengumumkan kehabisan solar.

Pengumuman sejenis dipasang pula SPBU di kawasan Baloi. Sejak pagi diumumkan premium dan solar sudah habis. "Saya tidak tahu apakah BBM benar-benar tidak ada atau ada yang menyelewengkan" ujar salah seorang pembeli, Wiyono.

Kehabisan BBM subsidi tidak hanya diumumkan SPBU swasta. SPBU milik Pertamina juga memasang pengumuman sejenis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com