Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Pelaku Penyerangan LP Cebongan Dijamin Terbuka

Kompas.com - 10/04/2013, 10:40 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Widodo Raharjo mengatakan, persidangan terhadap para pelaku penyerangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta akan dilakukan secara terbuka dan transparan.

"Silahkan kalau rekan media mau meliput atau masyarakat ingin tahu, TNI terbuka dan transparan," ujarnya di Markas Kodam IV/Diponegoro, Rabu (10/4/2013).

Ia menegaskan tidak akan ada yang ditutup-tutupi selama proses persidangan nantinya. Sebab itu, pihaknya menyatakan persidangan dipastikan berjalan transparan. Hal itupun disampaikan berkali-kali dalam berbagai kesempatan.

Pemeriksaan terhadap 11 anggota Kopassus yang diduga melakukan penyerangan tersebut masih terus dilakukan. Widodo mengatakan belum bisa memberikan kesimpulan karena pemeriksaan masih berlangsung. Pihaknya tidak menargetkan waktu dan menyatakan akan menyelesaikan secepatnya.

Pemeriksaan dilakukan oleh 38 orang penyidik sejak Senin (8/4/2013) sore yang diawali pemeriksaan administrasi. Terdiri dari 3 orang perwira Puspom dan 35 orang dari Pomdam wilayah Denpom Semarang, Yogyakarta dan Solo. Jika pemeriksaan sudah selesai, ia mengatakan hasilnya akan segera disampaikan ke Oditur Militer II-11 Yogyakarta. Sebab itu direncanakan persidangan akan dilangsungkan di Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com