Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpol PP Pamekasan Dikerahkan ke Lokasi Banjir Sampang

Kompas.com - 09/04/2013, 21:43 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Satuan Polisi Pamong Praja Pamekasan dikerahkan untuk membantu korban musibah banjir yang melanda Kabupaten Sampang, Jawa Timur, dua hari terakhir ini.

Sebanyak 25 pasukan Trigana yang telah terlatih untuk kejadian bencana alam dikirim ke Sampang untuk membantu mengevakuasi korban banjir.  

Pemberangkatan pasukan Trigana dibagi dua tahap. Rombongan pasukan pertama sebanyak 12 orang dan rombongan kedua 13 orang menyusul pasukan yang pertama.

Kepala Seksi Operasi Pol PP Pamekasan Misyanto, Selasa (9/4/2013), mengatakan bahwa pasukan tersebut dikirim untuk melakukan evakuasi korban banjir dan pendistribusian logistik.

Pasukan Trigana juga dilengkapi dengan beberapa peralatan seperti pelampung, tambang khusus penanganan bencana, dan perahu karet. Sebab, bantuan dari mereka yang terlatih di medan air dibutuhkan untuk banjir di Kabupaten Sampang.

"Kalau untuk evakuasi korban dan pendistribusian logistik, perahu karet sudah cukup dan bisa menjangkau lokasi banjir meskipun arusnya cukup deras," katanya.

Rencananya, pasukan yang dikirim ke Sampang akan dilakukan secara bergantian setiap hari.

Belum ada rencana kapan bantuan pasukan tersebut ditarik dari Kabupaten Sampang karena sampai saat ini banjir masih belum menunjukkan tanda-tanda surut.

"Kalau banjirnya sudah surut nanti akan kita tarik dari Sampang," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com