Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas Pelaku Bakar Diri Terungkap

Kompas.com - 08/04/2013, 21:47 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Identitas pelaku bakar diri yang meninggal dunia setelah sebuah percetakan habis terbakar di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akhirnya terungkap.

Pelaku diketahui bernama Susanto Arifin (70). Dia membakar diri setelah sebelumnya masuk ke percetakan menggunakan sepeda motor, Senin (8/4/2013).     

Selain menewaskan dirinya, aksi bakar diri Susanto juga menyebabkan seorang perempuan bernama Lili, karyawati percetakan itu, ikut tewas terbakar. Keduanya tewas terbakar di dalam gedung percetakan di Jalan Pahlawan, Kota Pontianak.     

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pontianak Komisaris Puji Prayitno menjelaskan, identitas pelaku terungkap setelah polisi berhasil mengidentifikasi sepeda motor yang terbakar di lokasi, yang sebelumnya digunakan oleh pelaku. Sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi KB 5455 AA itu awalnya diketahui milik Abdul Kahar.     

Setelah dicek, Abdul Kahar menuturkan bahwa sepeda motor itu sudah dijual tiga bulan yang lalu kepada seorang perempuan bernama Akun. Polisi lalu meminta keterangan Akun dan dia mengakui bahwa sepeda motor itu adalah miliknya yang diberikan kepada ayahnya, Susanto Arifin. Akun juga mengakui bahwa jenazah yang ditemukan di lokasi kebakaran itu adalah ayahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com