Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Laporan Sekolah di Kalsel Terendam

Kompas.com - 08/04/2013, 16:49 WIB
Defri Werdiono

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com- Sepekan menjelang ujian nasional, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan belum menerima laporan adanya gedung sekolah SMA dan sederajat di wilayahnya yang terendam banjir. Jika ada sekolah yang terkena banjir, maka ujian harus dipindahkan ke tempat lain.

"Sejauh ini belum ada informasi. Kami masih menunggu laporan dari daerah. Bila pada hari H masih banjir, maka ujian harus dipindah ke sekolah lain. Karena pada prinsipnya ujian nasional tidak bisa ditunda atau diundur," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Ngadimun, di Banjarmasin, Senin (8/4/2013).

Saat ini ada sebag ian wilayah pada lima kabupaten di Kalsel yang dilanda banjir akibat hujan sepanjang hari Minggu kemarin. Kelima kabupaten yang dimaksud adalah Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, dan Tabalong.

Ngadimun berharap pihak sekolah di daerah yang berpotensi terkena banjir agar mulai memikirkan lokasi cadangan, yakni sekolah terdekat. Dengan memikirkannya sejak jauh hari, maka pihak sekolah tidak akan menemui kesulitan bila sewaktu-waktu banjir melanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com